February 22, 2023
loading

Persiapan Studi Banding, RSKJ Soeprapto Kunjungi RSJMM Bogor

Posted by    admin

BOGOR - Direksi dan jajaran manajemen Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menerima kunjungan dari RSKJ Soeprapto Bengkulu di Ruang Papandayan PKJN RSJMM, Bogor, Rabu (22/02/2023).

Direktur RSKJ Soeprapto Herry Permana mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi awal terkait rencana kunjungan yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

“Kedatangan kami ke sini yang pertama karena ingin melakukan silaturahmi dan koordinasi, karena rencananya kami bersama rekan-rekan lain, kurang lebih sebanyak 60 orang, akan berkunjung ke RSJ Marzoeki Mahdi sebagai Pusat Kesehatan Jiwa Nasional,” ujar Herry.

Bersama direksi lainnya, Plt. Direktur Utama PKJN RSJMM Fidiansjah menyampaikan, jejaring rumah sakit jiwa ini harus terus dibangun. Pertemuan RSKJ Soeprapto dan PKJN RSJMM Bogor ini harus membuahkan pada meningkatnya pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya dari sisi kuratif tapi juga pada promotif dan preventif.

“Jejaring rumah sakit ini tidak hanya top-down, tapi juga harus bottom-up. Ini artinya kolaborasi harus selalu terjadi di setiap lini. Kita, rumah sakit jiwa harus juga memfokuskan pada layanan preventif dan promotif. Model assessment center melalui Gedung Candradimuka yang telah kami bangun adalah sebagai usaha bagaimana RSJ dapat menjadi tempat yang dicari,” ujar Fidi.

Fidi menambahkan, pihak PKJN RSJMM akan bersiap menyambut kapanpun jika RSKJ Soeprapto akan melakukan studi banding ke Bogor. (Rianto)

  • Share to :