December 27, 2018
loading

Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Evakuasi ODGJ di Kabupaten Tangerang

Posted by    admin

*Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Evakuasi ODGJ,  Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Tangerang,* tanggal 27 Desember 2018, di  Kabupaten Tangerang.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 80 orang peserta dan undangan yang terdiri : ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Keluarga atau pendamping ODGJ, Puskesmas (Mauk, Pagedangan, Kedung Barat, Panongan, Tigaraksa, Cisauk, Pasirnangka, dll), Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab. Tangerang, Panti Sosial Hikmah Shahadah, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, dll.
 
Tiga agenda besar digelar dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Evakuasi ODGJ Kab. Tangerang yaitu : *Kegiatan Ceremoni Acara, dilanjutkan dengan Pemeriksaan 29 ODGJ dan diakhiri dengan Serah terima dan Evakuasi ODGJ ke RSMM.* Setelah ceremony  dilanjutkan dengan serah terima ODGJ secara simbolis dari Panti Sosial Hikmah Syahadah, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab. Tangerang kepada RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.
Diakhir kegiatan, dilakukan diskusi perencanaan penanganan 29 ODGJ setelah selesai menjalani perawatan di RSMM.
 
Didalam ruangan terpisah, 12 petugas *Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa RSMM* yang di pimpin oleh dr. Sucipto, Sp.KJ. M.Kes, berhasil melakukan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa kepada 29 ODGJ dari 33 ODGJ yang dijadwalkan, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa. 
Setelah kegiatan pemeriksaan selesai dilakukan, maka ke-29 ODGJ dipersiapkan untuk dilakukan evakuasi.
 
Kegiatan Ceremoni Acara dan Pemeriksaan 29 ODGJ selesai dilakukan, maka dilanjutkan dengan acara *Pelepasan 29 ODGJ ke RSMM, yang dipimpin oleh Kadinsos Kab. Tangerang dan Ketua Panti Sosial Hikmah Syahadah* di ikuti oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, Dokter dan Programer Kesehatan Jiwa Puskesmas, keluarga dan Pendamping ODGJ, serta petugas panti Hikmah Syahadah ke dalam Bus dan Ambulance, untuk menjalani perawatan dan pengobatan di RSMM.
 
 

  • Share to :