March 12, 2019
loading

Serah Terima 35 ODGJ Paska Rawat RS. dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor, dan Gebyar Peduli ODGJ Periode 2 se- Kabupaten Cianjur

Posted by    admin

*34 ODGJ di Evakuasi ke RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor, Menuju Cianjur Bebas Pasung 2019.* Selang sehari setelah Serah Terima dilakukan, yaitu Selasa, 12 Maret 2019, digelar kegiatan *Gebyar Peduli ODGJ Periode 2 Se-Kab. Cianjur, yang dilaksanakan di Balai Desa Ciherang Kab. Cianjur, yang dihadiri sekitar 200 peserta, yang terdiri dari Dinkes, dinsos kab. Cianjur, Desa (Sukamantri, Hegarmanah, Sindanglaka, Malener, Ciherang dan Sukasarana dll), Panti Aura Welas Asih, Relawan, Keswa, dari wilayah (Karangtenghah, Haurwangi, Ciranjang, Pacet, Cipanas, Campaka, Cianjur, Mandu, Cugenang, Bojong Picung, Cikalong, Cibeber, Campaka, Kademangan dll). Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan Komitmen bersama tentang penanganan kesehatan jiwa di tunjukan dengan pernyataan sikap dan penandatanganan komitmen bersama Cianjur Bebas Pasung 2019.

Di lain tempat, pemeriksaan terhadap ODGJ yang datang berhasil di lakukan secara bergantian, di pimpin oleh Ns. Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. dengan Psikiater dr. Natalingrum, SpKJ. M.Kes. dan 12 Tim Pelayanan Kesehatan Masyarakat lainnya.
Jumlah ODGJ yang datang adalah 37 orang, 1 pasien bermasalah di BPJS dan 2 pasien tidak indikasi rawat, sehingga jumlah ODGJ yang berhasil di evakuasi sebanyak 34 orang. *Seluruh ODGJ dilepas dan diserah terimakan oleh Kasi Kesra Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur untuk dievakuasi menuju ke RSMM* dengan menggunakan 1 bis RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan 5 Ambulance lainnya yaitu : Ambulance RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor, Panti Welas Sukabumi, Ciherang, Pademangan dan Karangtengah, yang di kawal ketat oleh Indonesia Escorting Ambulance (IEA). Diakhir kegiatan dilakukan photo bersama dengan jargon yang khas yaitu :
Stop Pasung
Sehat Jiwa
Pulih Mandiri Produktif.

  • Share to :