March 19, 2019
loading

Serah Terima 40 ODGJ Pasca Rawat RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan Evakuasi 60 OGDJ Kabupaten Tangerang dalam "Peduli OGDJ Menuju Kabupaten Tangerang Sehat Jiwa"

Posted by    admin

Senin, 18 Maret 2019, digelar kegiatan *Serah Terima kembali 40 ODGJ yang telah di rawat RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor* selama kurang lebih sebulan. Penyerahan dilakukan oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM. sebagai Koordinator Lintas Sektor dan Promosi Kesehatan Jiwa RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kab. Tangerang.

Sehari kemudian, hari Selasa, 19 Maret 2019, digelar kembali Kegiatan *Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Evakuasi 60 ODGJ Periode 3* antara RSMM dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang di fasilitasi oleh Kasi Pelayanan Sosial dan Penyandang Disabilitas Dinsos dan Penanggung Jawab Program Jiwa Dinkes Kab. Tangeranng.

Kegiatan dihadiri sedikitnya 300 orang peserta dan undangan, yang terdiri dari Dinkes, Dinsos, Panti Hikmah Syahadah, RS.dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor, 11 Puskesmas dari 7 kecamatan, Satpol PP, Keluarga ODGJ, ODGJ, Relawan dan Awak Media.

Acara di buka dengan membacakan "Basmallah" oleh Ustd Abu Asiri, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. *Pembacaan Komitmen Pelayanan Kesehatan Jiwa untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang* di pimpin oleh Iyep Yudiana, yang diikuti oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir, dengan komitmen, *Menuju Kabupaten Tangerang Bebas Pasung dan Sehat Jiwa.* *Penyerahan Piagam penghargaan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Panti Hikmah Syahadah Kab. Tangerang, kpd RSMM* membuktikan bahwa RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor Berkomitmen dalam pelayanan kesehatan jiwa untuk masyarakat Kab. Tangerang.

Di sisi lain, telah dilaksanakan *pemeriksaan terhadap 60 ODGJ yang terdiri dari 41 ODGJ laki-laki dan 19 ODGJ Perempuan,* yg di pimpin oleh Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J., sebagai Kepala Instalasi KJM & PKRS RSMM, yang dibantu oleh dr. Sucipto, Sp.KJ. M.Kes, sebagai Psikiater di RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dan 12 tim lainnya yang terdiri dari perawat jiwa, Promotor Kesehatan, pekerja sosial, Administrasi dll.

Kegiatan ditutup dengan diskusi bersama antara RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sossial, Keswa, Panti dll.
Stop Pasung
Sehat Jiwa
Pulih Produktif dan Mandiri

  • Share to :