April 08, 2019
loading

Serah Terima ODGJ Paska Rawat dan Gebyar Peduli ODGJ Periode 3 Se-Kab. Cianjur

Posted by    admin


Sekitar 200 peserta dan undangan tampak duduk rapih di area Pendopo Pemkab Cianjur untuk mengikuti *Kegiatan Serah Terima 33 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Paska Rawat RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM), kepada pihak keluarga dan panti, yang dilaksanakan hari Senin, 08 April 2019, pkl 13.00 WIB.* Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu PLT Bupati Cianjur Herman Suherman, yang menyambut 33 ODGJ kembali ke Cianjur dan berharap RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor membantu *Cianjur Bebas Pasung Tahun 2020.* Hadir pula dr. Eva Fatimah sebagai Kabid P2P Dinkes, sekaligus Ketua Kegiatan, dari Pemda, Dinsos, Para Kepala Puskesmas, Para Programer Jiwa, PSM, TKSK, RSMM. Panti Aura Welas Asih, Indonesia Escorting Ambualan (IEA), dll.

Selang sehari kemudian, yaitu Selasa, 09 April 2019. Pkl 08.00 s.d 14.00 WIB, digelar kegiatan *Gebyar Peduli ODGJ Cianjur Periode 3,* yang di laksanakan di Kecamatan Sukanagara Jl. Siliwangi No.1 Kec. Sukamagara. Kab, Cianjur, dengan peserta dari Dinkes, Dinsos, Koramil, Polsek, Kecamatan, Pusksmas, Keswa, PSM, TKSK, Relawan, Satpol PP, Desa, Keluarga ODGJ, dll.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala puskesmas dan acara dilanjutkan dengan *Penanda tanganan komitmen terhadap pelayanan kesehatan jiwa,* ditutup dengan photo dan Diskusi bersama dengan seluruh komponen yang hadir.

Di ruang pemeriksaan, dr. M. Udji Priatna, Sp.KJ beserta tim, berhasil memeriksa 26 ODGJ yang hadir dan masuk dalam daftar ODGJ yang akan dilakukan evakuasi ke RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Kesimpulan rencana tindaklanjut hasil diskusi bersama disepakati bahwa : Serah terah 26 ODGJ Paska rawat Gebyar Peduli ODGJ Cianjur Periode 3 akan dilaksanakan pada tgl 02 Mei 2019 di Kecamatan Campaka.

Akhirnya pasien Dilepas oleh Camat Sukanagara dan diserah terimakan kepada RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor, untuk di evakuasi dengan menggunakan 1 unit bis dan 2 ambulance ke RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.
Stop Pasung

Sehat Jiwa
Pulih, Produktif dan Mandiri

  • Share to :