April 09, 2019
loading

Pelatihan Teknis Petugas Kesehatan Jiwa bagi 88 Dokter dan Paramedis dari 44 Puskesmas Se-Kabupaten Tangerang. Kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor. Hotel Yasmin Karawaci Tangerang

Posted by    admin

*88 Tenaga Dokter dan Paramedis Dilatih Teknis Penanganan ODGJ oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Bersama RS.dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.* Selasa & Rabu, Tanggal 9 & 10 April 2019, Pkl 08.00 s.d 16.00 WIB, bertempat di Hotel Yasmin Karawaci, Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan, melatih 88 petugas puskesmas dalam *Pelatihan Teknis Petugas Kesehatan Jiwa bagi Dokter dan Paramedis* bersama narasumber dari RS.dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) dan narasumber lainnya.

Pelatihan Teknis Petugas Keswa bagi Dokter dan Paramedis yang diselenggarakan Dinkes Kab. Tangerang melalui *Bidang P2P yang diwakili Kasie PTM Keswa yaitu H.M. Bachtiar, SKM. M.Kes, bersama Pelaksana Keswa yaitu Lely Elfrida, SST, MKM., melatih 88 tenaga medis dari 44 Puskesmas se-Kab. Tangerang* yang terdiri dari 44 tenaga dokter dan 44 tenaga paramedis yang terdiri dari perawat, bidan, dll, dengan narasumber untuk paramedis yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM dan Ns. Atik Puji Rahayu, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. Sementara untuk tenaga dokter di tangani oleh narasumber dari institusi lain.

Pelatihan yang di selenggarakan selama 2 hari itu, menyuguhkan materi-materi kesehatan jiwa yang disertai video contoh kasus penanganan ODGJ. Antusiasme peserta di buktikan dengan meriahnya kegiatan pada sesi, simulasi kasus ODGJ, demonstrasi penanganan ODGJ yang dilakukan secara berkelompok dengan metode bermain peran disertai peralatan kedaruratan psikiatri seperti alat ikat pengekang khusus dan baju pengeksng khusus ODGJ.
Diakhir sesi di tutup dengan permainan simulasi peran ODGJ dan Keluarga yang menambah kemeriahan penutupan pelatihan.

Diakhir acara dilakukan photo bersama dengan jargon yang khas yaitu :
?Stop Pasung
??Sehat Jiwa
Pulih, produktif dan Mandiri

  • Share to :