August 05, 2019
loading

Sosialisasi Keswamas Kerjasama Dinkes Kabupaten Bogor Bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor

Posted by    admin

42 Peserta Sosialisasi terdiri dari Polisi, TNI, Aparat Kecamatan, Desa, Pendamping Disabilitas Mental (PDM), Kader Keswa, petugas Puskesmas, dll tampak duduk rapih untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Kesehatan Jiwa Masyarakat yang digelar Dinkes Kab. Bogor melalui Puskesmas Balekambang bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

Bertempat di Lantai 2 Puskesmas Balekambang yang beralamat di Desa Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor pada hari Senin tgl 5 Agustus 2019, ke-42 peserta berkumpul untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang di gagas oleh Puskesmas Balekambang yang mempunyai 5 wilayah kerja yaitu desa balekambang, sirnagalih, weninggalih, sukagalih dan desa bendungan. Puskesmas Balekambang melaporkan sedikitnya ada 29 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tersebar di seluruh wilayah kerja puskesmas, yang sebagian besar pasiennya sudah dilakukan perawatan di RSMM.

Iyep yudiana dari RSMM Bogor sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan pentingnya peran masyarakat termasuk aparat setempat, kader, pendamping disabilitas mental, pekerja sosial, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, dll dalam penanganan ODGJ, yang dikuatkan oleh pernyataan perwakilan dari pendamping disabilitas mental Dinsos Kab. Bogor, dalam penanganan ODGJ di masyarakat. 
Untuk memantapkan peran 42 peserta dalam pelayanan kesehatan jiwa masyarakat, maka dilakukan penandatanganan komitmenpun oleh perwakilan setiap unsur dari peserta yang hadir.

?Stop Pasung
??Sehat Jiwa
Pulih Produktif dan Mandiri

  • Share to :