October 03, 2019
loading

Konsolidasi Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan Instansi Terkait Termasuk RSMM Bogor

Posted by    admin

*TRC Kemensos RI, Siap Bersinergi Tingkatkan Layanan Sosial, di Dukung RSMM.* Dirjen Rehabsos Kemensos RI, di dampingi oleh Sekretaris Dirjen Rehabsos, Kabag PP, PJ TRC, Kepala BBRSBD, memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Sinkronisasi Program 5.0 NP, melalui Konsolidasi Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan Instansi Terkait, yang di gelar di Hotel Harper Mangkubumi Jl.P. Mangkubumi, Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dari Tgl. 03 s.d 06 Oktober 2019.

TRC Kemensos RI memiliki Kantor Sekretariat di Jl. Salemba Raya No 28 Jakarta Pusat, dan Jl. PPA no 1 Bambu Apus Jakarta Timur, di pimpin oleh Koordinator Pelaksana TRC dengan 10 anggota timnya yang terbentuk tahun 2004, saat terjadinya Tsuname Aceh, yang pada awalnya dibentuk untuk penanganan kedaruratan bencana yang jangkauannya terus berkembang sampai saat ini.

66 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinsos Prov Jateng, Jabar dan DKI, Dinsos Kota Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi dan Yogyakarta, RS Cipto Mangunkusumo, tim penyusun IKS dari Unpad, Unjani dan Polteksos Bandung, We Care, Kita Bisa.Com, termasuk RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, ikut mendukung dan menghadiri kegiatan yang di selenggarakan TRC selama 4 hari, dengan narasumber kegiatan yaitu Bpk Dirjen Rehabsos Kemensos RI, yang menyampaikan pemaparan tentang percepatan pelaksanaan Progres 5.0 NP, Bpk Untung sebagai Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyampaikan materi tentang Konsolidasi dan Koordinasi Penanganan Kedaruratan antara Pusat dan Daerah, Ketua Yayasan Ciqal yang menaungi para penyandang disabilitas fisik, memberikan pemaparan tentang Hak-hak para penyandang Disabilitas dan Maykel Situmorang yang melakukan evaluasi kegiatan TRC di daerah masing-masing peserta.

Untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama tim, semua peserta dibawa menuju destinasi wisata DIY, yaitu objek wisata arung jeram gowa Kali Suci, pusat Kerajinan Kulit, kaos dan batik, cokelat yang diakhiri dengan hiburan permainan dari tim TRC pusat, sekaligus menandai berakhirnya kegiatan.

Stop Pasung

Sehat Jiwa
Pulih, Produktif dan Mandiri.

  • Share to :