November 12, 2020
loading

Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi Masal 35 ODGJ Berat di LKS Mentari Hati Tasikmalaya

Posted by    admin

Barisan peserta, undangan, panitia dan tim pelayanan kesehatan jiwa tampak duduk rapih, dg menggunakan Protokol Kesehatan 3M yang ketat yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak duduk, guna mengikuti kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi Masal 35 ODGJ Berat di LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) Mentari Hati, yang digelar oleh Pemerintahan Kota Tasikmalaya melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, BPJS dan dinas terkait lainnya, bekerja sama dengan RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, yang digelar pada hari Kamis, 12 November 2020.

LKS Mental Mentari Hati, dipimpin oleh Dadang Heryadi, sudah menyiapkan 35 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) berat, yg telah dilakukan perekaman KTP, pembuatan kartu keluarga dan kartu BPJS, yg dilanjutkan dg skrining dan rapid tes oleh tim Puskesmas dan Dinas Kesehatan, yg dilakukan sebelum digelarnya kegiatan.
Dr.dr. Fidiansjah, Sp.KJ. MPH, sebagai Direktur Utama RSJMM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kota Tasikmalaya terhadap Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM.
kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi Masal 35 ODGJ Berat, dibuka secara resmi oleh Ir.H. Abu Mansur, MSi, sebagai Plt Kepala Dinsos Tasikmalaya, dilanjutkan dg penandatanganan Komitmen Bersama Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat di Kota Tasikmalaya dari semua undangan yang hadir.

Momen 56 detik, yg tepat pada Pkl.10.00 WIB, diabadikan utk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 tahun, dg Standing Applause atau tepuk tangan sambil berdiri selama 56 detik, yg diikuti oleh seluruh peserta yg hadir.

16 Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM yg dipimpin oleh I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J, sebagai kepala instalasi PKRS dg dr. Widi Primaciptadi, Sp.KJ, sebagai Psikiater RSJMM, bersama 14 tim lainnya, berhasil memeriksa dan menetapkan 35 ODGJ utk dirawat, diobati di RSJMM, yg dievakuasi dengan menggunakan 1 unit bus dan 3 kendaraan operasional RSJMM, 2 kendaraan operasional Dinsos dan 1 unit ambulance Dinkes Kota Tasikmalaya yang konvoi bersama menuju RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor.

*KJM & PKRS RSMM*

  • Share to :