February 18, 2021
loading

Pelayanan Keswamas dan Serah Terima 35 ODGJ paska Rawat ke LKS Darul Miftahudin Kabupaten Bogor

Posted by    admin

35 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), akhirnya bisa pulang kembali ke Lembaga Kesejahteraan Sosial /LKS darul Miftahudin, Kec.Nanggung Kab.Bogor, setelah 23 hari dirawat dan diobati di RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, tepatnya dirawat mulai dari tgl.27 Januari 2021 - 18 Februari 2021, yang kepulangannya diantar secara konvoi dengan menggunakan 6 unit kendaraan, yang terdiri dari 1 unit bis dan 1 unit kendaraan operasional RSJMM, 2 unit kendaraan operasional LKS Darul Muftahudin, 1 unit ambulance Puskesmas Kecamatan Nanggung dan 1 unit ambulance Pospera, yang dikawal ketat oleh para Rider Patwal Ambulance, yang meluncur dari RSJMM menuju ke LKS Darul Miftahudin.

Sambutan penuh keharuan terpancar dari Ketua LKS, seluruh pengurus LKS Darul Miftahudin dan segenap undangan yang hadir, melihat iring-iringan rombongan motor dan mobil yang membawa ke-35 ODGJ paska rawat RSJMM.
Acara Serah Terima 35 ODGJ Paska Rawat RSJMM ke LKS Darul Miftahudin yang dihadiri oleh ketua dan seluruh pengurus panti, ketua dan seluruh anggota Pendamping ODGJ Kab.Bogor, Koordinator dan anggota tim kesehatan jiwa RSJMM, tim dari Puskesmas Nangung dan tim dari Desa Hambaro Kec.Nanggung Kab.Bogor.

Henovalina yang mewakili panitia kegiatan acara serah terima 35 ODGJ paska rawat RSJMM, mengucapkan terimakasih kepada LKS darul Miftahudin, para Pendamping ODGJ Kab.Bogor dan terutama untuk RSJMM yang telah membantu melakukan pemeriksaan, evakuasi, perawatan dan pengobatan terhadap 35 ODGJ penghuni panti.
Iyep Yudiana, sebagai Koordinator lintas sektor dan Promotor Kedehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab.Bogor melalui dinkes, dinsos, puskesmas, aparat desa, panti dan pendamping ODGJ yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan serah terima ODGJ dan menjelaskan bahwa dari 35 ODGJ yang di serah terimakan kembali, masih ada 4 ODGJ yang masih menjalani perawatan fisiknya di RSJMM dan akan segera kembali ke panti bila kondisi penyakit fisiknya.
H.Rapiuddin sebagai Ketua LKS Darul Miftahudin, mengucapkan terimakasih kepada RSJMM atas bantuan perawatan dan pengobatan secara gratis kpd 35 ODGJ, seraya memberikan Sertifikat Piagam Penghargaan kepada RSJMM.

*BY PKRS RSJMM*

  • Share to :