March 18, 2021
loading

Serah Terima 29 ODGJ Pascarawat RSJMM di Kabupaten Garut

Posted by    admin

Kamis, 18 Maret 2021.
Pemkab Garut bersama keluarga, sambut kepulangan 29 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), yang sudah pulih, setelah dirawat, diobati dan direhabilitasi selama 3 minggu lebih di RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor, tepatnya sejak Tanggal 25 Februari s.d 18 Maret 2021, yang dibawa dg menggunakan 1 unit bus dan 1 unit kendaraan operasional RSJMM ke Klinik Atma Pancawarna yang berlokasi di Kp.Cipatat Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam acara kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima Kembali 29 ODGJ paska Rawat RSJMM ke Pemkab Garut, yang dihadiri oleh unsur Pemda, Dinkes, Dinsos, TKSK, PSM, Kecamatan, TNI, Polri, Puskesmas, Perangkat Desa, dan keluarganya masing-masing.

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, menyerahkan kembali ke-29 pasien paska rawat secara langsung, dengan menampilkan 2 perwakilan pasien untuk memberikan kesaksian kepulihan setelah menjalani perawatan, pengobatan dan rehabilitasi di RSJMM, serta seluruh peserta yang hadir diberikan edukasi penanganan pasien paska rawat,: "Lima hal yang harus diperhatikan keluarga untuk penanganan pasien paska rawat yaitu minum obat secara tetatur, kontrol secara rutin, komunikasi yang hangat, aktifitas bertahap sesuai kemampuan dan sosialisasi kembali ke masyarakat."

Kepala Bidang P2P Dinkes Kab. Garut DR.H. Asep Surahman, SKM., MKM, yang didampingi oleh Kepala Seksi PTM dan Keswa P2P Dinkes Kab. Garut : H. Ajat Sudrajat Haryadi, S.Kep.,Ners, menerima kembali ke-29 pasien paska rawat RSJMM seraya mengucapkan terimakasih kepada Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan RSJMM yang telah membantu penanganan ODGJ di Kab.Garut dengan memberikan Sertifikat Piagam Penghargaan dari Kab.Garut melalui Dinas Kesehatan.

Serah terima obat dan surat kontrol dilakukan oleh 10 Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM yang akan dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi oleh Petugas Keswa Puskesmas dari beberapa wilayah sesuai alamat tempat keluarga pasien.
??Stop Pasung.
??Sehat jiwa.
??Pulih, Produktif dan Mandiri.

  • Share to :