March 23, 2021
loading

Sebanyak 636 Lansia Sudah Menjalani Vaksinasi RSJMM

Posted by    admin

BOGOR - RSJ Marzoeki Mahdi Bogor melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok lansia di Kota Bogor. Sebanyak 636 lansia sudah menerima dosis pertama sepanjang lima hari pelaksanaan vaksinasi di RSJMM.

Koordinator Tim Vaksin Covid-19 RSJMM, dr. Tiara Dwi Pratiwi, mengatakan proses vaksinasi bagi lansia di RSJMM berlangsung tertib, karena tiap-tiap peserta sudah memiliki jadwal dan tiketnya masing-masing.

“Vaksinasi lansia di RSJMM sudah dilaksanakan sejak 17 Maret 2021. Jadi sekarang ini hari kelima. Kalau di Kota Bogor, ini hari terakhir untuk yang dosis pertama. Peserta vaksinasi yang hadir selama lima hari ini mendapatkan tiket dari Puskesmas, RW, atau kader. Di tiket tersebut sudah tertulis jadwal, tempat, dan berkas apa saja yang harus dibawa. Jadi peserta tinggal datang sesuai jadwal dan tempat yang tertera di tiket,” ungkap dr. Tiara di RSJMM, Selasa (23/3).

dr. Tiara menambahkan, antusiasme peserta vaksinasi lansia sangat tinggi sejak hari pertama. “Banyak lansia yang awalnya tekanan darahnya tinggi, tapi enggak menyerah. Makanya (mereka) menunggu 15 menit lagi, supaya bisa divaksinasi,” imbuhnya.

Pemerintah saat ini memang tengah memfokuskan vaksinasi terhadap kelompok lansia, yaitu kelompok usia yang rentan terhadap efek dari Covid-19. Ke depannya, masyarakat umum akan diagendakan menjadis sasaran vaksinasi selanjutnya. “Setelah kelompok lansia, vaksinasi rencananya akan dilaksanakan ke masyarakat umum, tapi kami masih menunggu instruksi selanjutnya,” ucapnya. (Hukormas/R)

  • Share to :