March 23, 2021
loading

Cerita Anak dan Ibu: Dulu Diantar, Sekarang Mengantar

Posted by    admin

BOGOR - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah menginjak bulan ketiga. Vaksinasi saat ini difokuskan kepada masyarakat lanjut usia (lansia), karena merupakan segmen usia yang rentan terhadap efek dari Covid-19. Ada fenomena unik saat pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di RSJ Marzoeki Mahdi, yaitu banyaknya anak yang mengantar orangtuanya, seperti Muhammad Rexy Herdiansyah.

Rexy mengingat kembali ketika dulu ia pernah diantar ibunya untuk vaksinasi. “Kalau dulu saya yang diantar Ibu buat vaksin, walaupun enggak inget banget karena masih kecil. Sekarang gantian, saya yang nganter Ibu (vaksinasi). Ini kan memang kewajiban anak,” ungkap Rexy di RSJMM, Selasa (23/3).

Ibu dari Rexy, Yetty Supriani Muchtar (65), mengaku senang bisa divaksinasi, apalagi diantar langsung oleh anaknya. “Saya setahun enggak kemana-mana, makanya ini seneng bisa divaksin. Mudah-mudahan pandeminya segera berakhir. Ibu juga seneng bisa dianter sama anak. Dulu waktu dia masih kecil, saya yang nganter dia buat vaksin BCG sama DPT,” kata perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

Vaksinasi lansia di RSJ Marzoeki Mahdi sudah dilaksanakan selama lima hari. Ini adalah hari terakhir pemberian dosis vaksin pertama bagi lansia di RSJ Marzoeki Mahdi. (Hukormas/R)

  • Share to :