January 21, 2019
loading

Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima 29 ODGJ Kabupaten Tangerang

Posted by    admin

*29 ODGJ Dikembalikan ke Kab. Tangerang Setelah Pulih Dirawat Hampir Sebulan di RSMM.* Senin, 21 Januari 2019, pukul 13.00 WIB, bertempat di Yayasan Hikmah Syahadah yang beralamat di Kp. Kedondong Desa Pasir Nangka Kec. Pasir Nangka Kab. Tangerang, tampak kerumunan petugas dan keluarga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), berkumpul untuk mengikuti gelaran kegiatan *Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima 29 ODGJ Kabupaten Tangerang,* kerjasama Pemkab. Tangerang melalui Dinas Kesehatan, Dinas Sosial,  Dinas Tenaga Kerja san Trasmigrasi, Puskesmas dan Panti Hikmah Shahadah bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

75 peserta ikut Hadir dalam kegiatan *Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima 29 ODGJ Kab. Tangerang* tersebut terdiri dari Dinkes, Dinsos, Disnaker, Puskesmas (Mauk, Pagedangan, Kedung Barat, Panongan, Tigaraksa, Cisauk, Pasir Nangka, dkk), Yayasan Hikmah Syahadah, Keluarga ODGJ, 29 ODGJ paska rawat  dll, di Kabupaten Tangerang bersama 10 Petugas RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

Acara di mulai dengan penyerahan ke-29 ODGJ Paska Rawat yang di sampaikan oleh Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J., yang disambut dan diterima oleh K.H. Romdhin, MM., sebagai Ketua Yayasan Hikmah Syahadah, dr. Titah, Sp.KJ, sebagai staf keswa Dinkes, Dindin, SH., sebagai Kasie Pel Sos Penyandang Disabilitas Dinsos,  beserta perwakilan Disnaker dan ditutup oleh pernyataan terimakasih oleh Kadinsos Drs. H.M. Arsyad Hussein, MM., yang mengucapkan terimakasih kepada RSMM yang telah merawat dan mengobati 29 ODGJ Kab.Tangerang, dan berharap terus dikembangkan sehingga Kab. Tangerang bebas ODGJ, ODGJ Pasung dan ODGJ Terlantar.

Disisi lain, kegiatan serah terima obat-obatan dan surat kontrol Ke-29 ODGJ yang telah menjalani perawatan hampir sebulan di RSMM, dilakukan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, kepada pihak puskesmas dan keluarga pasien yang mendampingi.

Satu persatu keluarga pasien dan puskesmas di panggil untuk serah terima, disertai edukasi cara perawatan pasien paska rawat dirumah dan kontrol ke rumah sakit.
Akhir acara dilakukan sesi foto bersama dengan Jargon : Stop Pasung dan Sehat Jiwa

  • Share to :