February 11, 2021
loading

Pelayanan Keswamas Melalui Zoom Meeting di Kabupaten Bandung

Posted by    admin

Kamis, 11 Februari 2021.
RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, sebagai UPT di Kementrian Kesehatan RI, mulai menjalin Kerjasama Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat yaitu Penangana Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, bersama RSJ. Cisarua Bandung atau lebih tepatnya disebut RSJ Provinsi Jawa Barat (RSJPJB), yang berada dibawah Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, melalui aplikasi Zoom Meeting dan pertemuan sangat terbatas, dengan bahasan Koordinasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat antar sesama Rumah Sakit Kekhususan Jiwa.

RSJ Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, adalah rumah sakit jiwa milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saat ini memiliki kapasitas 209 tempat tidur, dengan jumlah karyawan sekitar 600 orang. Pemaparan dari Seksi Kesehatan Jiwa Masyarakat menjelaskan terkait program layanan Kesehatan Jiwa masyarakat dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit via Zoom.

Sementara I Ketut Sudiatmika dan Iyep Yudiana dari Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSJMM, bererta 8 anggota tim lainya, menyampaikan program kegiatan yang sudah dilakukan dan ada kemiripan di beberapa hal yang dilakukan.
"RSJMM mempunyai kegiatan pelayanan kesehatan jiwa masyarakat, salah satunya adalah Outreach atau penjangkauan melalui kegiatan Pemeriksaan dan Evakuasi Masal kepada ODGJ Berat se Kota atau Kabupaten di Jawa Barat".

Kesimpulannya dari Zoom Meeting antar sesama rumah sakit jiwa dan bagian pelayanan kesehatan jiwa masyarakat adalah baik RSJMM Bogor maupun RSJ Provinsi Jabar, yang didukung oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Waoneag, yaitu sebuah panti sosial yang memberikan pelayanan sosial di wilayah Kabupaten Bandung Barat, siap bekerja sama dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa kepada masyarakat, untuk ODGJ dan keluarga yg berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, dan siap menggelar kegiatan bersama antara RSJMM dan RSJ Provinsi Jawa Barat, guna mewujudkan Jawa Barat Bebas ODGJ Berat dan Pasung Tahun 2021.

??Stop Pasung.
??Sehat Jiwa.
??Pulih, Produktif dan Mandiri.

*BY PKRS RSJMM*

  • Share to :