April 19, 2021
loading

Serah Terima 29 ODGJ Pascarawat di RSJMM ke Kabupaten Pangandaran

Posted by    admin

Senin, 19 April 2021.
29 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Paska Rawat RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, yang berasal dari Kecamatan Cimerak, Cimulang, Parigi, Cigugur, Langkap lancar, Sidamulih, Pangandaran, Kalipucang dan Padaherang, pulang secara masal, yang disambut oleh keluarganya dan Pemkab. Pangandaran dengan penuh keharuan dan suka cita karena sudah pulih kembali.

Iyep Yudiana, sebagai Koordinator Lintas Sektor dan Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, menyerahkan kembali ke-29 ODGJ Paska Rawat kepada Pemda. Pangandaran melalui Kadinkes, Kasubag Kesra, Kasatpol PP dan Ketua LKS Rumah Solusi Himatera, secara simbolis melalui perwakilan 2 ODGJ yang tampil kedepan untuk memberikan testimoni kepulihan dirinya selama menjalani perawatan, pengobatan serta rehabilitasi di RSJMM, yang diluar dugaan, mendapat sambutan yang meriah dari seluruh penyambut yang hadir.
Yani Ahmad Marzoeki, sebagai Kadinkes Pangandaran yang didampingi Zaenal Aripin, sebagai Kasubag Kesra Setda Pangandaran dan Dede Adriansyah, sebagai Ketua LKS Rumah Solusi Himatera Pangandaran, mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan Jiwa Masyarakat yang bertugas dan RSJMM, yang telah mengantarkan kembali ke-29 ODGJ kembali ke Pangandaran setelah menjalani perawatan selama 23 hari.
Penganugrahan Sertifikat Penghargaan dan Plakat diberikan secara beruntun dari Pemerintahan Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab.Pangandaran kepada RSJMM, yang diberikan melalui Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat Instalasi PKRS RSJMM, yang dipungkas dengan photo bersama seraya meneriakan Jargon Stop Pemasungan ODGJ, Sehat Jiwa, Pulih Produktif dan Mandiri, menuju Kabupaten Pangandaran Bebas ODGJ Berat, ODGJ Pasung dan ODGJ Terlantar Tahun 2021 bersama RSJMM.

??Stop Pasung.
??Sehat Jiwa.
??Pulih, Produktif dan Mandiri.

  • Share to :